Tempat Wisata Kuliner Di Jamber Yang Melagenda

Kabupaten Jember, Jawa Timur dikenal punya bentang alam yang lumayan memukau dan membuatnya tidak pernah sepi kedatangan wisatawan. Ketika berkunjung ke kabupaten ini, jangan sampai membiarkan wisata kuliner Jember yang khas, ya.

Konon katanya, makanan khas Jember yang tidak pernah dilupakan wisatawan adalah sajian khas Jawa Timurannya. Ada soto, sate, wedang cor, mi, pecel, sampai gudeg. Menu inilah yang mengakibatkan wisata kuliner Jember yang khas mesti ada di daftar kunjungan disaat tengah berwisata ke Jawa Timur.

Berbagai sajian khasnya terlampau mengakibatkan wisatawan ingin selamanya berkunjung. Kebanyakan wisata kuliner Jember yang khas termasuk telah melegenda dan ada sejak lama. Jadi tidak mesti dipertanyakan ulang judi bola bagaimana rasa dan kelezatan disaat menyantapnya.

Berikut kita ulas wisata kuliner Jember yang khas berasal dari berbagai sumber serta kami akan membahas tentang permainan.

Wisata Kuliner Jember yang Khas

Gudeg dan Pecel Lumintu

Gudeg dan Pecel Lumintu adalah wisata kuliner Jember yang khas dan mesti dikunjungi. Sudah berdiri sejak tahun 80an, warung gudeg dan pecel satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Menu favorit di warung gudeg dan pecel lumintu ini adalah nasi campur yang menggabungkan nasi gudeg dan nasi pecel. Tentunya kamu termasuk dapat nikmati nasi gudeg dan nasi pecel secara terpisah.

Gudeg dan Pecel Lumintu berlokasi di Jalan Kertanegara, dan membuka jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Pada hari sabtu warung ini tutup.

Mi Pangsit

Sajian mi pangsit yang lumayan tenar dan kerap direkomendasi wisatawan adalah Mie Pangsit Rama. Wisata kuliner Jember yang khas ini merupakan keliru satu daerah makan mi yang paling enak di Jember.

Ada berbagai sajian mi yang terlampau menggugah selera. Mulai berasal dari mi pangsit kuah, bakwan, dan juga tahu, seluruhnya nikmat untuk disantap sebagai menu makan malam.

Apalagi pengunjung termasuk dapat nikmati nuansa tempo pernah di daerah ini. Mi Pangsit Rama biasanya membuka berasal dari sore sampai malam hari. Tak hanya rasanya yang khas, tetapi tempatnya juga.

Wedang Cor

Wedang Cor adalah keliru satu wisata kuliner Jember yang khas. Minuman hangat ini telah jadi ciri khas Kabupaten Jember. Tidak hanya minuman, wedang cor Jember biasanya dinikmati bersama aneka camilan lezat.

Terbuat berasal dari tape singkong atau tape ketan hitam, Wedang Cor disempurnakan sedikit susu kental manis, jahe yang dimemarkan, dan disiram air panas. Rasa manis dan asamnya bakal di terima bersama suka hati oleh lidahmu.

Berlokasi di Jalan Singosari, pengunjung telah dapat nikmati Wedang Cor hanya bersama 10 ribu saja. Jika disempurnakan bersama camilan, tidak lebih berasal dari 20 ribu untuk perut yang kenyang dan nuansa Jawa Timuran yang bakal dirindukan.

Sate Pak Malud

Bosan berwisata kuliner di siang hari, boleh berkunjung ke Sate Pak Malud. Sate di sini dikenal sebagai wisata kuliner Jember yang khas. Bukan sate biasa, sajian sate punya Pak Mulud dihidangkan bersama khas Jawa Timuran dan tidak hanya bersama daging ayam.

Sate Pak Malud membuka terasa pukul 6 petang dan berlokasi di Jalan Trunojoyo nomor 100 ini. Sate kambinglah yang kerap jadi menu andalan wisatawan. Apalagi bersama gulenya bakal terasa semakin nikmat untuk makan malam. Untuk pengunjung yang tengah mengontrol kolesterol, dapat memesan sate ayam daripada sate kambing.

Biasanya pengunjung mesti mengantre lebih-lebih dahulu sementara bakal menyantap sate ini. Tentu perihal ini telah membuktikan betapa enaknya makanan khas Jember satu ini. Memang terlampau ingin selamanya berkunjung.

Soto Ayam Dahlok

Soto Ayam Dahlok merupakan keliru satu wisata kuliner Jember yang khas dan telah terlampau melegenda. Soto ini selamanya ramai dicari meskipun telah berdiri begitu lama. Berlokasi di Jalan Fatahilah, Soto Ayam Dahlok membuka berasal dari pagi sampai malam.

Sajian soto ini telah ada sejak tahun 1958, sampai sementara ini tetap terus eksis dan jadi primadona wisatawan kota. Selain rasanya yang khas, wilayah Soto Ayam Dahlok terlampau strategis. Harganya termasuk terlampau terjangkau untuk seluruh kalangan.

Bahan utama pembuatan Soto Ayam Dahlok memang tidak terlampau istimewa, tetapi ajaibnya terlampau menggugah selera. Ada daging ayam kampung, jeroan, telur rebus, irisan tomat, dan bawang goreng yang membuatnya semakin beraroma nikmat.

Resto Legian

Salah satu restoran yang terlampau tenar di Jember adalah Resto Legian. Restoran yang mulanya spesifik menghidangkan pilihan menu seafood ini saat ini termasuk tawarkan menu lain layaknya cap cay, mi, dan yang paling khusus adalah iga bakarnya.

Resto Legian adalah keliru satu daerah wisata kuliner Jember yang khas dan lumayan populer. Ada banyak varian menu yang di tawarkan and harga yang telah pasti terjangkau. Buka berasal dari jam 11 siang sampai jam 10 malam, pengunjung mesti coba makanan di restoran ini.

Ikan Wader Wande Echo

Wisata kuliner Jember yang khas bersama menu sajian ikan, ada Ikan Wadernya tempat tinggal makan Wande Echo. Rumah makan ini sedia kan makanan khas ikan wader goreng bersama sambal pedas khasnya.

Pengunjung dapat nikmati ikan wader bersama nasi hangat dan sambel khas Jember Wande Echo. Meski hanya ikan wader tetapi harga menu makanan di tempat tinggal makanan ini terbilang mahal. Lokasinya ada di Jalan Semeru, No. 86A, Jember, Jawa Timur.

Rumah makan Wande Ucho punya desain sama bersama bangunan tradisional Sunda, ada gazebo bersama daerah makan yang dikelilingi kolam ikan. Selain ikan wader, ada menu andalan lain layaknya gurami dan ikan tawar lainnya.

Pecel Gudeg Walisongo

Pecel Gudeg Walisongo adalah daerah wisata kuliner Jember yang khas dan mesti dikunjungi wisatawan. Masakan ini terdiri berasal dari pecel dan gudeg, yang diberi tambahan nasi putih bersama potongan kacang panjang, lalu disiram bersama bumbu pecel dan gudeg nangka muda.

Tidak lupa ada daging sapi bumbu age, sambal goreng tahu, pecel, peyek, dan potongan tempe goreng. Pecel Gudeg Walisongo letaknya ada di gang sempit Jalan Sultan Agung Gg Walisongo Jember. Selain ada di gang sempit, warung pecel gudeg ini selamanya punya antrian yang mengular panjang saking nikmat dan nagihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *