Makanan Khas Betawi yang Disukai Anak-Anak

Seiring berjalannya waktu, makin lama banyak bermunculan makanan yang jadi favorit anak-anak. Namun, jangan hingga makanan tradisional di Indonesia jadi terlupakan. Banyak banget, lho, makanan Indonesia yang cocok untuk lidah anak-anak. Kali ini, Telusur Kultur akan mengkaji 5 makanan khas Betawi yang tentu disukai anak-anak!

Kembang Goyang

Makanan tradisional yang terbuat berasal dari tepung beras ini dinamakan kembang goyang karena parlay hari ini bentuknya yang menyerupai kembang, dan perlu digoyang-goyang untuk terlepas berasal dari cetakan. Kembang goyang berbahan tepung, telur, santan, wijen putih, santan, kelapa, dan minyak goreng. Rasanya manis, gurih, dan renyah, biasanya terlampau disukai anak-anak.

Kue Ape

Makanan khas Betawi yang satu ini pernah terlampau sering dijumpai di sekolah-sekolah dasar. Banyak yang bilang kue ini sama pancake. Namun bedanya, anggota tepi kue ape terlampau tipis, hanya anggota tengahnya yang tebal. Bagian pinggirnya terlampau renyah, sedang anggota di dalam lembut dan kental bersama dengan rasa pandan.

Kue Rangi

Makanan Indonesia ini terbuat berasal dari campuran kelapa yang diparut dan tepung kanji, lantas dihidangkan bersama dengan olesan gula merah. Kue rangi biasanya terlampau harum dan rasanya manis gurih. Pantas saja banyak sekali anak-anak yang bahagia makan kue rangi, ya! Sayangnya, sekarang kue rangi udah mulai jarang ditemui.

Kue Pancong

Santan, kelapa parut, garam, dan tepung beras adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mengakibatkan kue pancong. Rasanya jadi gurih dan agak asin, biasanya di atasnya terkandung gula merah dan gula pasir. Zaman sekarang, banyak yang mengakibatkan kue pancong bersama dengan sentuhan modern, layaknya meningkatkan coklat, keju, hingga beraneka macam biskuit.

Putu Mayang

Makanan Indonesia yang satu ini warnanya terlampau beragam dan mencolok, biasanya berhasil menarik perhatian anak-anak. Putu mayang terbuat berasal dari tepung kanji, dicampur santan, dan biasanya dimakan bersama dengan gula jawa yang dicairkan. Bentuknya pun unik, layaknya mie yang saling menempel. Warnanya biasanya hijau, pink, dan putih. Rasanya terlampau manis dan lembut.

Ternyata terlampau banyak, ya, makanan khas Betawi yang cocok untuk lidah anak-anak. Makanan tradisional berikut ada yang tetap bisa kita temui di zaman sekarang, tetapi ada terhitung yang mulai jarang ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *