Anda Hobi Kuliner? Ketahui, Ini 7 Makanan Paling Populer di Dunia

Makanan yang populer di seluruh dunia, penting diketahui lebih-lebih kalau Anda miliki hobi mencicip kuliner. Hobi ini biasa dilaksanakan orang yang singgah makan di setiap detinasi perjalanannya. Jika Anda sering bepergian, kenali makanan populer seluruh dunia selanjutnya ini untuk merasakan cita rasa yang kaya.

  1. Tortilla
    Tortilla awalannya berwujud roti jagung yang pipih dan udah tersedia selama ribuan th. di Meksiko. Pertama judi bola parlay kali sebetulnya dibuat dari jagung, yang pernah disimpan sebagai hasil panen orang-orang Mesoamerika kuno. Kemudian dibentuk jadi bola-bola dan ditekan-tekan dengan tangan agar bentuknya pipih dan bulat.
  2. Yakiniku
    Yakiniku merupakan tehnik produksi makanan Jepang yang berasal dari Korea, dilansir Taste Atlas, Selasa, 19 September. Cara mengolahnya berwujud potongan daging dan sayuran seukuran gigitan lantas di sajikan di atas meja. Yakiniku, terinspirasi dari masakan Korea, galbi dan bulgogi. Meskipun berbeda, daging yakiniku biasanya tidak direndam sebelum dipanggang.

Daging selanjutnya diiris tipis dibawa ke meja dengan sayuran mental. Dagingnya banyak macam, antara lain daging sapi, babi, ayam, dan berbagai jenis kerang. Saus yang dipakai sebagai pendamping, mulai dari kecap asin dan saus miso hingga minyak bawang putih.

  1. Croissant
    Sekilas kue ini seperti bulan sabit berwarna keemasan. Dibuat dengan mentega murni dan adonan ragi dengan rasa sedikit manis. Jika dibuat dengan benar, croissant berwarna putih kekuningan dan tekstur elastis bagian tengah. Biasanya dimakan dengan dicocol mentega atau selai segar. Para ahli sepakat bahwa salah satu makanan populer di dunia ini, terpengaruh oleh kipfel Austria. Bentuknya mengikuti bulan sabit yang dibuat untuk perayaan kemenangan Austria atas Kekaisaran Otoman.
  2. Tahu
    Tahu adalah product vegan yang unik, dibuat dari susu kedelai yang digumpalkan. Di Indonesia, makanan ini cukup populer. Tetapi ternyata di dunia pun juga makanan yang populer untuk diolah jadi berbagai jenis menu hidangan.

Tahu diolah dengan sistem koagulasi. Namun cara penyimpanan dan pengeringannya berbeda. Tahu kemungkinan tersedia yang bertekstur lunak dan keras berdasarkan karakteristik serta komposisi yagn dipakai.

  1. Ramen
    Ramen adalah mie kuah yang pertama kali terlihat di Jepang pada th. 1910, dikala juru matang Tiongkok mengkombinasikan mie dengan kuah kaldu asin. Mie keriting ini berwarna kuning cerah dan lebih elastis dibandingkan mie Jepang yang dibuat pada saat itu. Adonannya diremas dengan air mineral mengandung natrium karbonat yang disebut kansui.
  2. Mie Cellophane
    Disebut juga mie plastik atau dikenal sebagai bihun, berwujud mie tipis terbuat dari air dan pati yang diekstraksi dari kacang hijau, ubi, singkong, atau kentang. Mie ini sering digunakan didalam sup dan tumis, namun juga di sajikan dingin didalam salad.

Bahan mie ini cenderung cepat melunak saat digunakan didalam sup, namun selamanya al dente dan menyerap rasa bahan lain saat digunakan didalam tumisan. Mienya biasanya dibumbui dengan cuka, kecap ikan, kecap, atau minyak cabai.

  1. Taco
    Taco adalah makanan nasional Meksiko, berasal dari tambang perak Meksiko pada abad ke-18. Kata taco mengacu pada bubuk mesiu yang dibungkus dengan selembar kertas selanjutnya dimasukkan didalam batu. Bahan taco didalam acuan tersebut, digunakan untuk menggali bijih bernilai dari tambang dan disebut tacos de minero atau taco penambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *