Makanan Khas Meksiko yang Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup

Makanan khas Meksiko enteng dijumpai di beraneka kota besar dunia. Akar kuliner negara di Amerika Tengah ini sanggup ditelusuri sampai era peradaban Aztec dan Maya. Jagung dan cabai jadi tombak utama masakan Meksiko. Kedatangan bangsa Spanyol ikut berikan warna terhadap makanan Meksiko.

Perpaduan inilah yang membuat makanan khas Meksiko jadi kaya. Dari sekian banyak hidangan yang ada, tersebut daftar makanan khas Meksiko yang harus anda cobalah setidaknya sekali seumur hidup.

  1. Taco
    Boleh dibilang taco adalah makanan Mexico paling populer. Ibarat duta kuliner negeri asal topi sombrero ini, taco pun disukai banyak orang sebab enteng dikreasikan bersama dengan beraneka isian.

Namun, taco autentik di Meksiko spaceman slot terbuat dari tortilla jagung lembut yang diisi bersama dengan aneka rebusan, daging panggang, dan seafood. Lalu, taco dapat dihias bersama dengan irisan bawang bombay, daun ketumbar, perasan jeruk nipis, dan saus sambal.

Yup, taco yang dikenal di Amerika Serikat terbuat dari tepung gandum alih-alih jagung. Plus, tortilla dipanggang atau digoreng kering baru diisi daging giling, selada, tomat, saus asam, dan saus pedas. Tipe taco demikian justru nggak tersedia di Meksiko lho.

  1. Quesadilla
    Quesadilla dan taco sama-sama tergolong model street food Meksiko. Bentuknya sama bersama dengan taco, tapi quesadilla lebih besar dan berisi keju lembut yang enteng meleleh. Memakai tortilla jagung sebagai bahan utama, varian quesadilla sanggup dibedakan sesuai isiannya.

Beberapa daging yang kerap dijadikan isian quesadilla pada lain chorizo, chuleta (potongan daging babi), arrachera (steak daging sapi), dan al pastor (daging babi panggang dan aneka sayuran).

Oya, daging-daging tersebut juga kerap dihidangkan dalam hidangan taco atau torta alias sandwich. Jadi, jangan heran kenapa kok isiannya jadi sama bersama dengan taco ya.

  1. Torta
    Inilah dia sandwich versi Meksiko atau disebut torta. Setiap kota atau daerah di Meksiko mempunyai banyak ragam model torta yang tidak sama bersama dengan citarasa unik. Ada tortas ahogadas di Guadalajara, yang berarti sandwich yang tenggelam.

Setangkup sandwich berisi daging dihidangkan dalam saus tomat atau cabai pedas. Rotinya pun menyerap saus supaya anda harus menyuapnya bersama dengan sendok.

Lalu, tersedia Cemita dari Puebla. Roti bertabur biji wijen ini sanggup berisi daging ayam atau babi, quesillo (keju Oaxacan), papalo, bombay, avocado, dan cabai. Beragam elemen ini bikin teksturnya meriah dalam satu gigitan!

  1. Elote
    Elote adalah jagung rebus atau bakar yang dioles bersama dengan mentega, mayonnaise, bawang putih, bubuk cabai, keju Cotija, dan perasan jeruk nipis. Bahan dan cara memasaknya emang simpel.

Namun, kala disantap, hmmm… semua rasa itu melebur dalam mulut. Definisi makan berantakan tapi nikmat! Serasa makan jagung rebus atau bakar in another level kan?

Nah, kecuali sudi makan elote tapi males repot, anda sanggup cobalah esquite. Ini elote versi jagung yang udah dipipil dan dihidangkan dalam cup atau mangkuk. Isiannya ya sama aja kayak elote, ditumplek blek semua jadi satu. Gurih, pedas, dan lezat!

  1. Pozole
    Pozole adalah sup atau rebusan yang kenakan jagung hominy bersama dengan campuran daging babi atau ayam, dan bahan lain seperti kubis atau selada parut, lobak, cabai, bawang bombay, alpukat, bawang putih, dan jeruk nipis.

Pozole tergolong hidangan utama dan mempunyai tiga variasi, yaitu verde (hijau), rojo (merah), dan blanco (putih). Perbedaan ini tergantung dari tambahan saus merah atau hijau yang diberikan.

Pozole blanco tidak diberi tambahan saus apa pun. Sementara, pozole rojo dan verde diberi tambahan cabai merah, epazote, tomatillo, dan ketumbar.

  1. Burrito
    Burrito juga jadi makanan Mexio paling tenar bersama dengan taco dan quesadillas. Burrito merupakan hidangan tradisional di negara bagian Chihuahua, Meksiko Utara, dan benar-benar tenar di Ciudad Juárez, kota yang berbatasan langsung bersama dengan El Paso,Texas.

Versi asli burrito ternyata nggak sebesar burrito di AS. Dengan tortilla kecil dan tipis, burrito hanya kenakan satu atau dua bahan sebagai isian. Bandingkan bersama dengan versi Amerika yang jauh lebih padat dan ngenyangin sebab berisi suwiran daging, selada, kacang-kacangan, nasi, krim asam, keju, salsa, dan guacamole.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *