Mengenal Fufu, Makanan Khas Afrika yang Viral di TikTok

Fufu yakni makanan khas Afrika yang viral di media sosial karena bentuknya yang unik.

Tidak sedikit orang Indonesia yang penasaran kepada rasa dari makanan tradisional Afrika tersebut.

Rasa penasaran para pengguna internet hingga berbuah petunjuk pagar (tagar) #Fufuchallenge yang membikin orang tak berharap tertinggal mencicipi popularitas masakan tersebut.

Sistem membikin Fufu ini gates of olympus cukup mudah, bahannya bahkan mudah ditemukan karena bisa dibuat dari singkong, ubi hitam, tepung jagung, gandum, hingga beras.

Bahan juga bisa disesuaikan sesuai selera masing-masing. Tiap bahan tentunya mempunyai rasa yang berbeda-beda. Biasanya Fufu yang viral dibuat menggunakan singkong sebagai bahan dasar.

Bahan Fufu tersebut akan dihaluskan, lalu dicampur dengan air dan dimasak hingga menjadi adonan yang mempunyai tekstur empuk, padat dan elastis. Biasanya Fufu dibuat sebagai pendamping sup atau makanan apa saja yang mempunyai rasa rempah yang kuat.

Sistem makan Fufu ini unik, Fufu umumnya langsung diambil menggunakan tangan. Direkomendasikan, Fufu tak dikunyah, namun langsung ditelan. Namun apabila belum terbiasa, buatlah bulatan kecil agar tak tersedak. Untuk pendamping fufu, konsisten mesti dikunyah

Dikenal, Fufu mempunyai kadar kolesterol yang rendah, kaya akan serat, dan bisa membikin kekenyangan karena mengandung karbohidrat yang cukup banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *