Tempat Kuliner Karawang Terbaik Yang Tersedia Soto Tangkar Maknyos

Kabupaten Karawang di Provinsi Jawa Barat, menyimpan macam masakan yang sayang untuk dilewatkan. Dikala mampir, mesti kiranya untuk mencicipi sajian-sajian khas di sana yang dijamin sanggup bikin ketagihan.

Terhitung mulai dari hidangan khas soto hingga olahan dari keong sawah bernama tutut, tersedia di sini. Selain itu, terdapat macam kudapan ringan yang juga mempesona untuk dinikmati dan cocok sebagai buah tangan sebelum kembali ke tujuan.

Berdasarkan penyelidikan Merdeka, setidaknya terdapat 11 makanan khas dari daerah yang berlokasi tak jauh dari pantai utara Jawa Barat itu. Berikut daftar makanan khas Karawang yang sukses dirangkum Merdeka dari bermacam sumber, Jumat (16/9).

Sangtau

Kuliner pertama ada spaceman Sangtau yang mesti dicicipi ketika bertandang ke Karawang. Sangtau merupakan singkatan dari Sangu dan Tahu atau dalam bahasa Indonesia artinya nasi tahu.

Sangu tahu terdiri dari nasi yang diberikan tahu putih goreng, serta dilumuri bumbu kacang kental. Rasanya gurih dan sedikit manis, cocok untuk disantap sebagai makan siang atau malam.

\\”Perpaduan nasi panas dengan tahu yang dilumuri bumbu kacang dan racikan rempah-rempah, membikin Sangtau ini bisa dinikmati kapan saja,\\” kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di sela-sela kunjungannya dalam pameran makanan Resinda Food Festival, Kamis (15/9)

Soto Tangkar

Berikutnya merupakan Soto Tangkar. Macam makanan berkuah ini juga menjadi andalan masakan di Kabupaten Karawang sebab cita rasanya yang lezat sekaligus menghangatkan.

Sepintas, sajian ini mirip soto Betawi melainkan dengan warna yang lebih kuning. Khasnya, soto ini mengaplikasikan tangkar atau iga sapi, tulang muda hingga kaki yang dibumbui rempah kunyit hingga cabai.

“Cita rasa Soto Tangkar Karawang semakin kuat dengan kuah yang gurih dengan rempah-rempah,” kata Aep.

Bandeng Gepuk

Bandeng Gepuk menjadi sajian masakan selanjutnya yang bisa dijajal ketika bertandang ke Karawang.

Makanan ini merupakan olahan ikan bandeng segar, yang sudah dibumbui rempah serta masuk ke dalam tahap pengolahan. Makanan ini terasa empuk, dengan daging ikan tanpa tulang.

Untuk mengolah makanan ini, bisa dengan sistem digoreng ataupun diolah dengan sistem apapun. Makanan ini awet, dan cocok sebagai oleh-oleh lantaran sudah melewati pelaksanaan steam.

Pepes Ikan Jambal

Sebagai daerah yang dekat dengan pesisir, Kabupaten Karawang juga memiliki jawara menu ikan lain yang tak kalah menggugah selera, namanya pepes ikan jambal.

Makanan ini memiliki cita rasa bumbu rempah kuat. Bumbunya bahkan dijamin menyerap ke dalam daging ikan jambal atau patin sebab sudah digiling halus. Pepes ini demikian itu gurih dengan tekstur daging yang lembut.

Untuk pengolahannya, pepes ini tak dikukus, melainkan dibakar dengan mengaplikasikan tungku. Pengemasannya mengaplikasikan daun pisang, dengan komposisi bumbu seperti kunyit, bawang merah, cabai, daun salam, daun serai dan kemangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *