Sup Berumur 79 Tahun Dijual di Jepang, Kok Dapat?

Jakarta – Makanan biasanya akan pesat basi sekiranya didiamkan sebagian hari saja. Tetapi di Jepang, rupanya ada makanan yang masih dipasarkan sedangkan telah berumur 79 tahun.
Ya makanan tersebut yaitu sup oden. Oden yaitu hidangan khas rebusan Jepang yang mempunyai bahan dasar kaldu. Di dalam sup tersebut berisi jamur, rumput laut, ikan dan daging.

Dikabarkan dari, sajian oden berusia 79 tahun tersebut dipasarkan oleh kafe bernama Otafuku. Warung makanan tertua tersebut berada di wilayah slot depo qris Tokyo. Warung tersebut diketahui melegenda di sana.

Tetapi rupanya ada rahasia kenapa warung tersebut mempunyai menu sup yang telah berusia 79 tahun. Kuah kaldu dari oden yang dipasarkan di sana tidak pernah dibuang seperti itu saja. Tiap-tiap malam, sup disaring dan dikeluarkan dari panci tembaga yang biasanya dimasak dengan api kecil.

Kaldu kemduain dimasukkan lagi ke dalam panci dan ditutup semalaman. Tidak ada proses pendinginan. Besoknya, dipanaskan lagi ditambah bahan segar dan air secukupnya.

“Selama tidak ditambahkan bahan-bahan yang merugikan kesehatan manusia, dan sup terus-menerus direbus sampai suhu yang dapat membunuh bakteri berbahaya, sup dapat ditambahkan dan dimakan dalam waktu yang betul-betul lama,” tulis web IFL Science.

Ini diketahui, rebusan ini dijuluki sebagai perpetual stew atau rebusan abadi. Makanan ini tidak pernah stop dipanaskan dan dimasak terus menggunakan api kecil. Tetapi ini dilaksanakan untuk menjaga kualitas dan rasa dari makanan tersebut.

Di samping itu, suhu juga konsisten terjaga. Sehingga makanan optimal dan mencegah bakteri berkembang biak.

Makanan tersebut diungkapkan aman. Tetapi masyarakat tidak dianjurkan mengikuti proses pembuatannya. perlu teknik khusus dalam memasaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *