Makanan Khas Jerman yang Kaya Cita Rasa, Moms Pernah Coba?

Makanan khas Jerman tak hanya sekedar dari sosis buatan mereka yang lezat. Jerman mempunyai banyak kuliner khas yang kaya cita rasa, sedap, dan tentunya sedap.

Jerman tak hanya mempersembahkan banyak resto mewah, tetapi juga pusat jenis arak, festival anggur, dan museum makanan dengan varian rasa menarik. Berikut ini sebagian makanan khas Jerman yang semestinya dicoba.

Makanan Khas Jerman
Beberapa besar dari hidangan khas Jerman ini melibatkan daging sebagai bahan utamanya. Mengutip Expatica, berikut ini daftar kuliner khas dari Jerman yang menggugah selera.

  1. Wurst

Diperkirakan ada 1.500 varietas sosis di Jerman, masing-masing dengan persiapan, bahan, dan campuran rempah-rempah yang unik. Jikalau berkunjung ke Jerman, banyak kios-kios jalanan yang memasarkan sosis.

Salah satu jenis sosis yang slot online 777 paling populer adalah Bratwurst, sosis goreng yang diwujudkan dari daging sapi muda, sapi, atau babi.

Beberapa jenis lainnya termasuk Wiener (Wina), dan sosis darah (Blutwurst dan Schwarzwurst). Bahkan di sebagian daerah Jerman mempunyai jenis sosisnya sendiri. Seperti Currywurst Berlin yang diberi tahu dengan saus kari.

  1. Rouladen

Di Indonesia, Moms mungkin mengenal nama makanan rolade. Rouladen juga adalah makanan khas Jerman yang terdiri dari bacon, bawang, mustard, dan acar yang dibungkus dengan daging sapi tipis atau daging sapi muda.

Rouladen juga dianggap sebagai kuliner tradisional khas Polandia. Umumnya, Rouladen diberi tahu beserta dengan pangsit, kentang tumbuk, Blaukraut (kol merah yang dimasak), dan saus anggur merah.

  1. Käsespätzle

Ini adalah menu khas yang mempersembahkan mie sebagai bahan utamanya. Käsespätzle adalah mie telur lembut yang terbuat dari tepung terigu dan telur dan ditaburi dengan keju (Käsespätzle) dan bawang panggang.

Spätzle kerap diberi tahu dengan hidangan daging dan saus. Di sebagian daerah di Jerman, mie telur ini juga dicampur bahan-bahan lain seperti ceri (Kirschspätzle), apel (Apfelspätzle), hati (Leberspätzle), bahkan arak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *