Makanan Pedas di Jombang, Jawa Timur

Jombang kini sudah menjadi kota yang mempunyai banyak daerah wisata yang tenar dan tentu dengan wisata kulinernya juga. Ketika ini Jombang mempunyai perkembangan wisata kuliner yang cukup berjenis-jenis dan banyak apalagi dengan peran media sosial yang amat penting dalam pemasaran produk.

Sudah tidak asing lagi, kalau orang Indonesia amat menyukai dengan rasa pedas. Rasanya tidak mantap kalau tidak pedas, begitu ungkapan lazimnya. Walau belum sebanyak di Malang dan Surabaya, perlahan-lahan Jombang mempunyai banyak pilihan wisata kuliner serba pedas. Kali ini, aku akan bagikan sedikit kabar dari wisata kuliner pedas yang ada di Jombang :

  1. Mie Jupe Jombang

Untuk daerah makanan pedas yang pertama merupakan sebuah warung makan yang mempersembahkan mie sebagai makanan utama. Mie Jupe atau yang mempunyai kepanjang Mie Juragan Pedas mempunyai spaceman pragmatic banyak tingkatan tingkatan pedas. Adapun tingkatan pedasnya merupakan sebagai berikut :

Jupe Polos (tingkatan 0)
Jupe Lugu (tingkatan 1-5)
Jupe Jahil (tingkatan 6-10)
Jupe Galak (tingkatan 10-15)
Jupe Sadis (tingkatan 15-20)
Salah satu kelebihan Mie Jupe Jombang merupakan tingkatan yang tidak berhenti di tingkatan 20 saja. Pengunjung dapat menambah sensasi pedas hingga seribu cabe, tentunya dengan tarif tambahan merupakan tiap-tiap naik 5 tingkatan sebesar Rp 1.000 saja. Saya sendiri sudah pernah mencoba tingkatan 20, terus 30 dan yang terakhir tingkatan 50.

Untuk minuman sendiri, sudah tersedia banyak pilihan mulai dari harga Rp 3.000 saja. Secara keseluruhan Mie Jupe sudah memberikan penyajian yang baik pun amat baik untuk pilihan tingkatan. Saya pun mau mencoba tingkatan 60-100 atau mungkin suatu ketika dapat tingkatan 1000 hehehe. Untuk harga Mie Jupe sendiri cukup relatif murah mulai dari Rp 7.500 saja. Lokasi Mie Jupe berada di Jalan Gubsur atau arah ke barat dari Alun-alun Jombang.

  1. Ceker Hot Jombang

Makanan pedas selanjutnya merupakan Ceker Hot Jombang. Bila mau merasakan ceker pedas, anda dapat datang ke daerah yang satu ini. Ceker Hot Jombang termasuk daerah makan yang dapat dibilang kaki lima walau sebenarnya memakai kendaraan beroda empat. Ceker Hot Jombang berada di depan SMAN 1 Jombang dan buka mulai sehabis maghrib. Kecuali Ceker Hot, daerah ini juga menyediakan berjenis-jenis jenis krupuk dan makanan ringan pedas dengan berjenis-jenis tingkatan.

Untuk harga Ceker Hot sendiri cukup relatif murah hanya Rp 10.000/porsi. Sambil mendampingi ceker untuk dilahap, anda dapat menambahkan lontong dan krupuk kalau berkenan. Sayangnya, tidak tersedia nasi untuk orang yang doyan makan seperti aku. Untuk tingkatan sendiri sebenarnya ada 3 tingkatan, jadi kalau kurang pedas jangan lupa untuk meminta tambahan tingkatan tentunya.

  1. Toko Makan Do’a Ibu

Toko Do’a Ibu atau lebih diketahui Nasi Goreng Pak Tofa merupakan makanan pedas yang fokus pada menu nasi goreng dan mie goreng. Toko yang terletak di sebelah makam dekat pasar Legi Jombang ini buka mulai dari sehabis maghrib dan mempunyai 5 tingkatan kepedasan.

Untuk harga sendiri mulai dari Rp 10.000 saja per porsi dan keunikan nasi goreng pak Tofa merupakan sistem memasaknya yang masih memakai arang.

  1. Mie Pecun Jombang
    Mie Pecun merupakan makanan kuliner yang berupa mie dengan sensasi pedas sesuai pilihan tingkatan.Mie ini menyediakan berjenis-jenis jenis pilihan tingkat pedas, seperti culun (tidak pedas sama sekali), semriwing (sedang), galau (pedas), hingga klimaks (super pedas). Mie Pecun terletak di Jl. Ahmad Dahlan atau dalam area Eighteen Regency yang berada di utara Alun-alun Jombang. Untuk harga sendiri masih cukup relatif murah merupakan mulai dari Rp 10.000an saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *