Destinasi Wisata Kuliner yang Bikin Ketagihan di Brisbane & Gold Coast

Wisata ke Brisbane dan Gold Coast makin komplit dengan mencoba makanannya. Berikut anjuran destinasi liburan masakan yang sayang dilewatkan.

Kabar yang dihimpun detikTravel dari Tourism and Events Queensland, ada anjuran tempat makan yang menarik dikunjungi di Brisbane dan Gold Coast. Ingin makan sedap sambil merasakan pemandangan indah, nongkrong asyik di kafe dengan kopi yang mantap atau makan puas ala buffet, seluruh bisa dikerjakan.

Untuk alternatif terbang ke Brisbane, Singapore Airlines menawarkan penerbangan nyaman 4 kali sehari dengan masing-masing 30 kursi di kelas Bisnis dan 255 kursi di kelas Ekonomi.

Brisbane juga adalah gerbang untuk terbang ke destinasi lainnya di Australia, contohnya ke Cairns untuk menuju Great Barrier Reef, Sydney, Melbourne, Gladstone, Hobart, Townsville, Canberra, Adelaide, Perth dan Darwin. Destinasi ini bisa ditempuh dengan code share Singapore Airlines, Virgin Australia.

Bila berkeinginan slot gacor 777 menyambung liburan ke Gold Coast, traveler dari Indonesia bisa terbang dulu ke Brisbane menerapkan maskapai Singapore Airlines. Kemudian dari Brisbane, bisa naik bus atau kendaraan beroda empat dengan perjalanan 1 jam ke Gold Coast.

Bila terbang dengan Singapore Airlines ke Brisbane, liburan masakan telah bisa kita nikmati di dalam pesawat lho. Lidah kita akan dimanjakan dengan aneka menu masakan lezat di dalam penerbangan.

Di Singapore Airlines, ada 8 chef kenamaan dunia yang tergabung dalam International Culinary Panel (ICP) yang secara konstan membuat bermacam alternatif makanan selama penerbangan. Ini secara khusus untuk penumpang kelas Business, First dan Suite class.

Sementara itu dalam hal wine, Singapore Airlines tiap-tiap tahunnya mengundang 3 orang world\\’s leading experts untuk mencicipi wine yang diperkenalkan onboard. Salah satu wine expert-nya berasal dari Autralia, Michael Hill Smith.

Mereka mesti mencicipi lebih dari 1.000 variasi wine dalam sebuah ruangan bertekanan tinggi yang menduplikasi ruangan kabin pesawat sesunguhnya untuk menetapkan rasa, wewangian dan tekstur wine hal yang demikian akan tetap sama di ketinggian 10.000 kaki.

Nah, berikut aneka anjuran tempat makan sedap di Brisbane dan Gold Coast:

  1. Makan sambil memperhatikan pemandangan

Ingin memanjakan lidah dan mata sekalian? Bila di Brisbane kau bisa langsung menuju Jimmy\\’s on the Mall di Queen Street Mall.

Kamu bisa mengisi perut sambil memperhatikan orang-orang yang lalu lalang. Untuk para pria, Jimmy\\’s on the Mall juga bisa menjadi alternatif tempat untuk menunggu pacar atau istri yang belanja di mal.

Selain itu ada pula aneka kafe di kawasan Southbank. Hampir seluruh kafe di sana punya tempat duduk di area terbuka sambil merasakan udara segar sambil ngopi. Bila kebingungan memilih kafe yang mana, kau bisa coba Resto Lagoona\\’s yang menawarkan pemandangan Streets Beach.

Walaupun di Gold Coast, silakan coba makan siang di BMD Northcliffe Surf Life Saving Club. Di sana kau akan dimanjakan dengan pemandangan pantai indahnya Gold Coast. Untuk makanannya mereka punya menu Asia serta fish & chip.

Bila di pinggir pantai dirasa kurang asyik. Pilihan lainnya ada kafe di Skypoint Observation Deck, gedung Q1 yang ikonik dan menyampaikan pemandangan Gold Coast 360 derajat. Keren! Sesudah makan sedap, bisa lanjut bertualang memanjat gedung lho, nama aktivitasnya Skypoint Climb.

  1. Daging dan seafood

Lagi mengidam seafood ketika liburan di Brisbane, jangan cemas. Ada Gambaro yang menyampaikan olahan seafood jawara. Resto ini selama dua tahun berturut-turut adalah 2015 dan 2016, berhasil menyandang predikat Brisbane\\’s Best Seafood Restaurant. Kamu mesti coba kepiting bakau dan lobsternya, atau Gambaro Seafood Platter yang siap bikin goyang lidah.

Bila berkeinginan olahan daging, kau mesti coba Moo Moo The Wine Bar and Grill. Mereka memasarkan steak dengan kwalitas bermacam mulai dari premium sampai daging sapi ekspor. Dagingnya dipilih dari sapi terbaik.

Di Gold Coast, steak dan iga terbaik ada di Hurricane\\’s Surfers Paradise. Kamu bisa mencicipi daging premium Hurricane\\’s classic, ayam Portugis dan BBQ, seafood segar dan salad.

Untuk seafood bermacam seafood rekomendasinya adalah Charis Seafood yang dibuat dari bahan fresh tiap-tiap hari. Mulai dari tiram sampai kerang, salmon dan tuna. Bila berkeinginan coba menangkap sendiri kepiting segar yang nantinya akan diolah buat menu makan siang, turut saja tur di Catch-a-Crab Seru!

  1. Kopi

Begah icip-icip makanan berat, saatnya santai dulu minum kopi di kafe. Para penikmat kopi bisa mampir ke Coffee Anthology di Brisbane yang dinobatkan sebagai Australia\\’s Best Resto in 2016 dari website Bean Hunter.

Walaupun spesial dari Coffee Anthology, mereka menyampaikan aneka kopi dari bermacam sisi Australia. Jadi kau bisa mencicipi bermacam citarasa kopi di sana.

Walaupun sekiranya di Gold Coast, arahkan kendaraan ke Broadbeach di mana kau akan menemukan bermacam kafe terbaik di pesisir. Walaupun dianjurkan adalah Elk Espresso atau No Name Lane, dengan menu brunch (sarapan plus makan siang) terbaik Gold Coast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *