Sambut Imlek, Sosial Masakan Semarang Gelar Festival Masakan Imlek

Tahun Baru Imlek tinggal menghitung hari. Untuk memeriahkan perayaan tahun baru warga etnis Tionghoa itu, Sosial Masakan Semarang menggelar Festival Masakan Imlek yang diadakan di Lapangan Parkir Sri Ratu Pemuda, Semarang.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (2/1/2019), acara yang diselenggarakan pada 1-5 Februari 2019 itu ramai dipadati pengunjung. Terdapat lebih dari 60 gerai makanan dan minuman ikut serta menyemarakkan acara hal yang demikian.

Di festival ini, kau bisa menemukan bermacam-macam mahjong ways3 ragam makanan sekalian minuman. Untuk makanan, kau bisa menjajal nasi bakar, ayam geprek telor asin, bakso cuanki, hingga makanan Jepang seperti takoyaki dan okonomiyaki. Ada pula gurita bakar ala Thai Street.

Pengunjung menyerbu gerai makanan di Festival Masakan Imlek yang diadakan Sosial Masakan Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Sementara, minumannya terdiri atas olahan jeruk hingga es mangga. Bagi kau pencinta es krim, jangan khawatir. Di festival ini kau juga bisa menemukan es krim kekinian dengan rasa Milo, KitKat, ataupun Crunch. Hayo, anak hit perlu merapat nih!

Oh iya, bagi penikmat kuliner berbahan dasar babi, festival ini bisa jadi surga buatmu. Sekitar 30 gerai yang menjual olahan babi ada di festival yang buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Mulai dari sate babi hingga bakcang babi bisa kau nikmati di sini.

Para pengunjung merasakan makanan di Festival Masakan Imlek yang diadakan Sosial Masakan Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Festival Masakan Imlek ini terbukti telah tiga kali dilaksanakan, Millens. Hampir tiap Imlek, komunitas yang berdiri sejak 2014 itu mengadakan festival kuliner.

“(Festival) ini telah ada sejak 2017. Ini kali ketiga,” ujar salah seorang pengurus Sosial Masakan Semarang Hastono.

Gerai yang menjual makanan olahan babi juga memeriahkan Festival Masakan Imlek. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Kecuali Festival Masakan Imlek, komunitas ini juga sering menggelar festival kuliner serupa di antaranya festival kuliner menyambut Lebaran. Mereka juga mengadakan festival kuliner dengan tema tertentu.

“Dahulu pernah tema pedas, terus kuliner halal,” imbuhnya.

Mumpung acara masih akan digelar hingga 5 Februari 2019, cus meluncur manjakan perutmu di festival kuliner ini deh, Millens. Eits, jangan lupa siapkan kocek yang cukup, ya. Ha-ha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *