Gultik Blok M, Kuliner Malam Murah Meriah yang Bikin Kenyang

Gultik Blok M telah terkenal semenjak lama. Menjadi makanan favorit setelah berbelanja atau bekerja seharian. Sudah tahu apa itu singkatan gultik, di mana letaknya?

Lokasi Gultik BLok M
Lokasi jualan gulai ini berada di persimpangan Jalan Mahakan dan Jalan Bulungan. Atau kira-kira di sebelah barat Plaza Blok M.

Anda dapat menemukannya di zona pejalan kaki di sekitar perempatan hal yang demikian.

Jam Buka
Biasanya dagangan gulai di sini buka steviaa.com dari pukul 4 petang sampai pukul 3 dini hari. Tetapi selama adanya hukum PPKM jadwal bukanya lebih singkat.

Pukul: 17:00 – 22:00

Jadwal ini dapat saja berubah sewaktu-waktu.

Biasanya akan kian ramai ketika malam kian memasuki. Kecuali menjadi lokasi makan banyak juga yang menjadikannya sebagai tempat nongkrong.

Gulai Tingkungan

Kebanyakan orang mungkin menyangka makan di Jakarta Selatan (Jaksel) dapat membikin kantong menipis. Sebab memang banyak sekali tempat makan di tempat nyaman dengan harga yang lumayan.

Tetapi terbukti ada sisi lain masakan Jaksel yang menyuguhkan rasa gurih namun dengan harga murah.

Anda tinggal arahkan kendaraan ke sekitaran Plaza Blok M. Lalu cari dan pilih penjual gultik di sekitar.

Ada yang berada persis di sisi trotoar Plaza Blok M dan ada pula yang di seberangnya. Anda dapat menemukannya di Jalan Mahakan dan Jalan Bulungan.

Berdasarkan beraneka sumber, ada lho penjual yang telah mulai berjualan gultik semenjak tahun 1980an.

Isi Gultik Blok M

Lalu apa saja isi dari menu masakan gultik di sini?

Seandainya Anda memesan satu porsi gultik akan menerima nasi, daging sapi, kuah gulai, bawang goreng, dan kerupuk.

Untuk menambah rasa pedas seluruh penjual menyiapkan sambel.

Dan seporsi gultik ini Anda telah dapat merasakan gurihnya kuah dan daging sapi yang empuk. ditambah dengan bawang goreng yang menbuat sajian terasa harum.

Dapat juga memesan isian tambahan. Seperti tetelan, urat, lemak, dan jeroan sapi. Supaya dalam satu porsi Anda terasa banyak rasa.

Bagi yang sedang benar-benar lapar, satu porsi gultik akan terasa kurang. Padahal yang telah kekenyangan, satu porsi akan terasa cukup.

Memang sepertinya memasarkan dalam porsi kecil menjadi taktik para pedagang. Dengan porsi kecil harganya dapat lebih murah. Dan tidak sedikit pembeli yang meminta tambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *