Daftar Tempat Liburan Masakan Cirebon Paling Tenar

Berikut ini saran menu dan daerah tamasya kuliner Cirebon tenar yang patut Anda coba dikala berada di kota terasi ini:

Kopi Montong

Tempat satu ini sangat layak untuk Anda yang bergembira duren sekalian penikmat kopi. Dari namanya Kopi Montong menyediakan kopi dengan rasa duren montong yang khas.

Duriannya bahkan istimewa sebab berasal seketika dari perkebunan sendiri. Rasa dan aroma duren yang khas dapat Anda nikmati di tiap seruputan kopinya.

Selain itu kawasan yang luas dan nyaman sangat tepat untuk Anda dan keluarga bersantai. Sembari memetik sendiri duren yang ada atau mencoba menu lain, Anda dapat menikmati panorama sekitar yang cantik.

Kopi Montong ini masih satu kawasan dengan Kampung Sabin yang jadi primadona baru di Cirebon. Jadi suasana dan keseruan yang Anda temukan tak akan jauh berbeda.

Nasi Jamblang Ibu Nur

Anjuran daerah makan selanjutnya bonus new member 100 yang tak boleh terlewat tentu saja Nasi Jamblang Bu Nur. Rumah makan prasmanan satu ini telah jadi destinasi patut bagi para pelancong untuk berkunjung.

Menu yang tersedia di sini telah pasti Nasi Jamblang dengan aneka alternatif lauk. Ciri khas makanan khas Cirebon ini berlokasi pada daun jati yang menjadi alas nasi putih.

Selain itu lauk seperti cumi hitam balakutak hideung jadi menu patut yang patut ada. Keunikannya inilah yang membuat nasi Jamblang berbeda dari tipe nasi rames lainnya.

Umumnya toko nasi Ibu Nur ini selalu ramai dikala waktu makan siang. Rata-rata pengunjung yang datang yaitu pelancong dari luar kota ataupun warga lokal Cirebon.

Empal Gentong Mang Darma

Siapa yang tak mengenal empal gentong? Liburan kuliner khas Cirebon ini telah tak terpisahkan dari Kota Udang. Ada banyak daerah yang menjual olahan daging ini salah satunya Empal Gentong Mang Darma.

Rumah makan empal gentong ini termasuk yang paling legendari di Cirebon. Karena telah ada sejak tahun 1947 dan untuk urusan rasa telah sangat terpercaya.

Kuah empal gentong yang kuning menyala terasa gurih dan segar. Seluruh berkat bumbu serta rempah terutamanya. Isian hidangan sejenis gulai ini sendiri mengaplikasikan babat, usus, dan juga daging sapi.

Selain empal, Anda juga dapat mencoba menu lain yang tak kalah lezatnya. Malah tak jarang rombongan rental elf Cirebon dari luar kota memadati rumah makan ini sebab berkeinginan mencoba kenikmatan empal gentongnya.

Nasi Jamblang Mang Dul

Tempat tamasya kuliner Cirebon legendaris selanjutnya yaitu Nasi Jamblang Mang Dul. Toko makan ini telah ada dari tahun 70-an dan menjadi langganan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tidak cuma berusia lama, kwalitas rasa dari menu-menu yang ada tak berkurang sedikitpun. Wangi-wangian rasa yang khasnya inilah yang membuat Nasi Jamblang dari Mang Dul menjadi unggulan banyak orang.

Anda dapat bebas memilih menu lauk layak selera seperti umpamanya cumi, tempe, dendeng, dan lain sebagainya. Resto daun jati yang menjadi alas ikut menambah sedap sajian nasi ini.

Lokasi toko makan ini bahkan sangat strategis. Dekat dengan salah satu daerah tamasya Cirebon tenar yaitu Grage Mall. Jadi dapat jadi alternatif daerah makan dikala lapar di siang hari.

Empal Gentong H. Apud

Selain empal gentong yang juga sangat tenar di Cirebon yaitu Empal Gentong H. Apud. Rasa dari bumbu tradisional yang mereka pakai menjadi kekuatan tarik utama daerah ini.

Kuah santannya yang gurih kekuningan dan daging yang lembut cakap membuat Anda ketagihan. Ada pula alternatif empal asem yang segar dengan rasa yang tak kalah sedap.

Selain itu, menu sate kambing di daerah ini juga patut Anda coba. Kelezatannya tak kalah dari sate klatak, salah satu tamasya kuliner Jogja yang sangat tenar.

Empal Gentong H. Apud sendiri telah memiliki sebagian cabang dengan kwalitas rasa yang sama. Namun Anda datang ke Cirebon jangan sampai melewatkan kelezatan empal gentong di daerah ini.

Nasi Lengko Haji Barno

Bagi Anda yang kebingungan mencari sarapan di Cirebon, datang saja ke Nasi Lengko Haji Barno. Nasi ini mirip dengan nasi megono, makanan khas Wonosobo yang selalu ada di pagi hari.

Semakin berbeda dengan megono, nasi lengko dari Haji Barno ini memiliki isian sayur seperti tahu, kecambah, timun, dan bawang goreng. Selain sedap lagi dengan siraman bumbu kacang yang khas.

Selain nasi lengko kedai Haji Barno juga menyediakan sate kambing sebagai lauk tambahan. Perpaduan cita rasa antara sate kambing dan nasi lengkonya terasa tepat di mulut, siap membuat lidah Anda bergoyang.

Tempat ini selalu jadi langganan banyak orang baik dari Cirebon sendiri ataupun luar kota sejak tahun 1968. Sehingga wajar seandainya daerah ini selalu ramai terutamanya dikala jam makan telah berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *