Makanan khas Spanyol yang Wajib Dicoba

Ada banyak makanan khas genmaisushirestaurant.com internasional yang telah biasa kami makan, layaknya makanan khas Prancis, Italia, Amerika, dan sebagainya. Namun, apakah kamu dulu mencoba makanan khas Spanyol?

Ternyata, Spanyol terhitung punya banyak hidangan lezat yang patut untuk dicoba, lho. Kira-kira apa saja daftar makanannya? Untuk lebih jelasnya, baca konsisten artikel ini hingga habis, ya!

Makanan khas Spanyol

Rekomendasi Makanan khas Spanyol yang Wajib Dicoba

Spanyol adalah negara yang populer akan rutinitas dan makanan-makananan khasnya. Berikut adalah beberapa makanan khas Spanyol yang mesti untuk dicoba:

1. Churros

Pasti kamu telah tidak asing bersama dengan makanan khas Spanyol satu ini. Ya, churros merupakan makanan yang populer bersama dengan rasa gurihnya dikarenakan ditaburi gula dan bubuk kayu manis.

Churros dibikin berasal dari bahan-bahan yang sebenarnya terlalu sederhana, yaitu adonan tepung yang dibikin memanjang lantas digoreng. Rasanya termasuk tambah lezat dikarenakan biasanya di sediakan bersama dengan saus cokelat yang nikmat.

2. Paella

Orang Indonesia pasti puas bersama dengan makanan khas Spanyol satu ini. Alasannya dikarenakan paella merupakan nasi yang kaya akan rasa dan dimasak bersama dengan bahan-bahan layaknya seafood, paprika, bawang bombay, hingga kaldu.

Selain itu, biasanya paella termasuk pakai beras khas Spanyol yang disebut beras bomba. Beras ini ukurannya lebih pendek dan teksturnya termasuk padat.

Rasa yang dihasilkan pun condong condong gurih dan sedikit asam bersama dengan aroma khas makanan seafood. Makanan ini sendiri tepatnya berasal berasal dari Valencia yang berada di pantai timur Spanyol.

3. Tapas

Tapas adalah hidangan pembuka atau camilan yang di sediakan dingin atau panas. Makanan ini biasanya di sediakan didalam porsi kecil dan di sediakan didalam beraneka macam variasi.

Beberapa tapas yang populer pada lain patatas bravas (kentang goreng bersama dengan saus pedas), tortilla española (omelet kentang), dan calamares en su tinta (cumi-cumi didalam tintanya sendiri). Penasaran untuk mencobanya?

4. Gazpacho

Gazpacho adalah sup dingin yang terbuat berasal dari sayuran mentah, layaknya tomat, bawang bombay, mentimun, dan paprika. Makanan ini punyai rasa yang sedikit asam tapi tetap fresh.

Gazpacho sendiri berasal berasal dari Andalusia, yang terdapat di Spanyol bagian selatan. Gazpacho termasuk kerap dikonsumsi selagi musim panas tiba.

5. Tortilla Española

Tortilla Española adalah omelet kentang yang terbuat berasal dari kentang, telur, dan bawang bombay. Selain itu, makanan ini termasuk punyai rasa yang gurih dan renyah.

Apalagi, dilengkapi bersama dengan elembutan adonan dan cita rasa yang beraneka macam agar menaikkan rasa enak berasal dari makanan ini. Sudah dulu cobain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *