Niatnya Cuma Review Makanan dalam Konten, Youtuber Ini Jadi Buat Sebuah Resto Tutup

Isu viral dan trending terbaru: Youtuber di Korea Selatan buat restoran tutup permanen lantaran salah review makanan.

Konten review makanan memang banyak dilakukan oleh sebagian Youtuber. Tidak cuma di Indonesia, sebagian Youtuber luar negeri juga sering kali membikin konten review makanan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh HayanTree, Youtuber asal Korea Selatan. Melainkan bukanya penjualan makanan meningkat, Youtuber itu justru membikin sebuah restoran tutup karena ulahnya.

Diinformasikan dari Oddity Central pada Senin (21/12/2020), Hanyan Tree langsung mendapat kecaman dan kritik publik setelah salah me-review makanan di sebuah restoran. Hasil review Youtuber itu, membikin slot deposit 5000 qris restoran hal yang demikian terpaksa tutup secara permanan.

Mulanya, Hayan Tree mengupload video hal yang demikian pada 7 Desember lalu. Di video itu dia mengulas perihal restoran kepiting berbumbu kecap asin di tempat Daegu.

Youtuber yang miliki 700 ribu subscriber itu kelihatan tengah mengambil kepiting di restoran berkonsep all you can eat. Mengamati yang menarik perhatian, lantaran di video itu kelihatan butiran nasi pada bumbu kepiting.

Tidak video itu, banyak orang yang kemudian berdaya upaya kalau pihak restoran selama ini menerapkan kembali makanan sisa yang tidak terjual alias tidak laku. Lantaran hal itu pula penjualan di restoran itu turun drastis.

Tidak lama setelah diunggah, video HayanTree itu langsung jadi viral di media sosial. Pun sejauh ini telah ditonton lebih darii 1 juta kali.

Rumor mengenai restoran hal yang demikian mengunakan makanan sisa juga jadi perbincangan hangat masyarakat online.

Pun karena ulah HayanTree itu, restoran hal yang demikian langsung tutup cuma dalam hitungan hari.

“Dalam waktu kurang dari dua sampai tiga jam setelah YouTuber memposting video, member staf kami wajib sebagian kali menjelaskan kepada pengunjung bahwa kami tidak menerapkan kembali makanan sisa,” ujar pemilik restoran hal yang demikian kepada The Korea Herald.

“Kami menjamin hal ini dan berani menampakkan rekaman kamera pengawas,” tambahnya.

Dari hasil rekaman kamera pengawas ternyata sungguh-sungguh jauh dari review makanan HayanTree. Di CCTV kelihatan sungguh-sungguh jelas bahwa butiran nasi yang terdapat pada bumbu kepiting hal yang demikian berasal dari sisa makanan yang disantap HayanTree sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *