Rekomendasi 5 Kuliner Di Jogja Terfavorit Turis

Tentu! Jogja memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam dan lezat. Berikut adalah lima kuliner terfavorit di Jogja yang sering dicari oleh wisatawan:

  1. Gudeg: Gudeg adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, seperti daun salam dan serai. Gudeg biasanya disajikan dengan ayam suwir, telur, tahu, dan sambal goreng krecek. Rasanya yang manis dan gurih membuat gudeg menjadi hidangan yang sangat populer di Jogja.
  2. Mie Ayam: Mie ayam adalah hidangan mie yang disajikan dengan potongan daging ayam, pangsit goreng, dan sayuran seperti sawi. Kuah kaldu yang gurih dan bumbu yang khas membuat mie ayam menjadi pilihan favorit para slot thailand wisatawan yang berkunjung ke Jogja.
  3. Sate Klathak: Sate klathak adalah varian sate yang terbuat dari potongan daging kambing yang dipanggang di atas arang. Potongan daging kambing yang besar dan lembut disajikan dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Rasanya yang gurih dan lezat membuat sate klathak menjadi salah satu kuliner terfavorit di Jogja.
  4. Bakpia: Bakpia adalah kue khas Jogja yang terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan berbagai macam selai, seperti kacang hijau, kacang tanah, cokelat, atau keju. Bakpia biasanya disajikan sebagai oleh-oleh dan dapat ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Jogja.
  5. Nasi Kucing: Nasi kucing adalah hidangan nasi kecil yang disajikan dalam porsi yang kecil dan murah. Nasi kucing biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur ceplok, dan sambal. Hidangan ini sangat populer di kalangan wisatawan karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat.

Selamat menikmati kuliner-kuliner khas Jogja saat berkunjung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *