Menyelami Kelezatan Kuliner Muara Baru

Muara Baru, kawasan nelayan yang terletak di Jakarta Utara, tidak hanya terkenal dengan kehidupan lautnya yang ramai, tetapi juga menawarkan beragam kuliner lezat yang patut dicoba. Dari hidangan laut segar hingga makanan jalanan khas, berikut adalah beberapa kuliner yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Muara Baru.

1. Kepiting Soka

Muara Baru terkenal dengan kepiting soka-nya yang lezat. Kepiting soka adalah jenis kepiting yang memiliki daging lembut dan manis. Disajikan dengan berbagai pilihan bumbu, mulai dari saus padang hingga saus tiram, kepiting soka ini merupakan hidangan yang sangat disukai oleh para pengunjung.

2. Udang Bakar

Nikmati udang bakar segar langsung otodeals.com dari laut di Muara Baru. Udang segar dipanggang dengan bumbu rempah yang kaya, memberikan cita rasa yang lezat dan memikat. Jangan lupa mencicipi saus sambal khas yang akan memberikan sensasi pedas yang nikmat.

3. Pecel Lele

Pecel lele adalah hidangan makanan jalanan favorit di Muara Baru. Lele digoreng garing dan disajikan dengan sambal kacang yang pedas dan pekat. Rasanya yang gurih dan pedas membuat pecel lele menjadi pilihan yang populer di antara pengunjung.

4. Kerang Rebus

Kerang segar yang direbus dengan bumbu rempah khas, disajikan dengan sambal dan kecap, merupakan hidangan yang tak boleh dilewatkan di Muara Baru. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuat kerang rebus menjadi camilan yang sempurna saat menikmati suasana pantai.

5. Es Campur

Sebagai penutup yang segar, cobalah es campur khas Muara Baru. Es campur terdiri dari campuran buah segar, agar-agar, dan es serut yang disiram dengan sirup gula merah atau sirup cocopandan. Rasanya yang manis dan segar sangat cocok untuk menyejukkan suasana di tengah hari yang panas.

Dengan beragam kuliner lezat yang tersedia, menjelajahi wisata kuliner di Muara Baru adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta makanan. Dari hidangan laut segar hingga makanan jalanan khas, setiap hidangan merupakan cerminan dari kekayaan kuliner dan budaya lokal yang dimiliki oleh kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *