Tempat Kuliner Di Jakses Yang Nikmatnya Tak Tertandingi

Tinggal di perumahan area Jakarta Selatan dan sekitarnya memang banyak enaknya. Kau bisa menemukan beraneka kuliner di kawasan ini. Kuliner Jakarta Selatan menawarkan beraneka hidangan lezat dari beraneka tempat di Indonesia. Mulai dari cotto Makassar sampai sate Madura bisa kau temukan di salah satu tempat favorit di DKI Jakarta ini.

Tak hanya kuliner ala cafe yang mewah, makanan kaki lima bahkan banyak opsi dan tidak kalah enaknya. Pun, ada yang bilang, makanan kaki lima no limit city punya rasa yang lebih otentik untuk urusan makanan tradisional. Dengan bannyaknya opsi kuliner itulah, perjalanan tamasya kuliner di Jakarta Selatan seperti tidak ada habisnya. Jika kau butuh referensi untuk mulai, simak daftar 7 kuliner Jakarta Selatan yang jadi favorit banyak orang ini.

Iga Bagus

Buat kau pecinta daging, Iga Bagus sesuai masuk daftar tempat makan yang harus kau kunjungi. Sesuai namanya, cafe ini punya menu utama iga sapi yang lezat. Kau bisa pilih, ingin iga bakar, iga penyet, atau sop iga. Tak hanya macam masakannya, bumbunya bahkan bervariasi, terutama buat iga bakarnya.

Kuliner Jakarta Selatan yang satu ini menyediakan beraneka opsi bumbu. Ingin bumbu madu, saos pedas matah, rica-rica, sampai bumbu kacang. Ukurannya juga tersedia mulai dari yang reguler, besar, sampai versi barbar! Jadi, jikalau kau lagi lapar banget, kau bisa pilih ukuran barbar. Dijamin kembung! Untuk opsi menu lainnya, ada buntut, daging wagyu, ayam dan beraneka macam sayuran.

Domisili: Jl. Tebet Timur Dalam II No. 12, Tebet, Jakarta Selatan

Buka: 10.00-24.00 WIB

Harga: Rp55.000 (untuk kuliner iga)

Coto Makassar Daeng Memang

Masih untuk pecinta daging, terutama yang menyukai daging berkuah santan, Cotto Makassar Daeng Memang bisa jadi opsi kuliner di Jakarta Selatan. Selain rasanya yang otentik, cotto Makassar Daeng Memang tidak pelit soal kuantitas dagingnya. Dalam semangkuk cotto-nya ada cukup banyak potongan daging yang bisa bikin kau kembung. Selain itu, dagingnya juga empuk.

Selain cotto Makassar, kuliner favorit di cafe ini yakni iga bakar khas Makassarnya. Sama seperti cottonya, iga bakar di Daeng Memang berukuran besar dengan daging yang banyak. Daging yang empuk ini terasa makin lezat ketika disantap dengan bumbu kacangnya yang khas.

Domisili: Jl. Ampera Raya No. 17Y, Cilandak, Jakarta Selatan

Buka: 09.30-21.30 WIB

Harga: Mulai Rp35.000 (menu utama)

Gulai Tikungan Blok M

Jika kau menyebut gulai tikungan, mungkin ada orang yang tidak tahu. Namun ketika menyebut kata ‘gultik’, seluruh orang di Jakarta bakal menasihati kau ke kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Ya, di kawasan inilah asal mula lahirnya gulai tikungan. Tepatnya di perempatan jalan di belakang Plaza Blok M. Gultik jadi tujuan buah hati muda ketika lapar melanda di tengah malam sebab tempat ini buka sampai pukul 04.00 pagi WIB.

Gulai tikungan sendiri tidak mengacu pada nama cafe atau salah satu pedagang kaki lima. Di tikungan Blok M ini ada puluhan penjual gulai dengan cara yang sama: dengan mengaplikasikan pikulan dan kemah yang diungkap pasang. Soal rasa dan harga, tidak ada perbedaan antara pedagang yang satu dengan yang lain. Semuanya juga kompak menjajakan dagangannya dengan harga mulai Rp10.000 seporsinya.

Domisili: Blok M, Jl. Mahakam No.28, RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Tempat Tempat Ibukota Jakarta 12130

Buka: 17.00-24.00 WIB

Harga: Rp10.000/porsi

Seafood Santa 68

Buat mereka yang tinggal di perumahan area Jakarta Selatan dan sekitarnya dan penggemar boga bahari alias seafood, Seafood 68 Santa sudah tidak asing lagi. Domisili makan yang letaknya tidak jauh dari Pasar Santa ini memasarkan beraneka kuliner laut mulai dari udang, kerang, kepiting, beraneka ikan, bahkan lobster. Harganya bahkan cukup terjangkau.

Salah satu kuliner yang jadi favorit di sini yakni kepiting dan cumi goreng menteganya. Seafood 68 Santa ini tenar dengan bahan utamanya yang senantiasa segar. Bumbunya bahkan menyerap sampai ke dalam dagingnya.

Domisili: Jl. Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka: 17.30-24.00 WIB

Harga: mulai Rp20.000

Sate Padang Ajo Ramon

Buat kau yang mencari comfort food atau memang penggemar sate padang, Sate Padang Ajo Ramon di jalan Cikajang ini sesuai jadi tujuan di Google Mapsi kau. Kuliner Jakarta Selatan ini tenar dengan dagingnya yang tebal dan bumbunya yang kental dan kaya akan rempah. Ditambah dengan lontong-nya yang legit, sate Padang ini dijamin bakal bikin kau datang lagi.

Oh, iya. Sate Padang ini tidak hanya menawarkan sate daging saja, tapi juga sate jantung, sate usus, sate lidah, maupun sate campuran keempatnya. Jadi, sesuai buat kau penggemar jeroan. Domisili ingat, sebaiknya batasi makan jeroan, apalagi jikalau dicampur dengan santan, supaya kolesterol tidak meningkat.

Domisili: Jl. Cikajang No.72, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Buka: 11.00-24.00 WIB

Harga: mulai Rp30.000

Nasi Bebek Madura BCA Melawai

Nasi bebek yang satu ini memang unik. Pun tidak punya nama yang khas. Pun di tendanya bahkan hanya ditulis Nasi Bebek Samping BCA Melawai. Unsur tidak punya nama khusus, nasi bebek yang satu ini tetap diingat dan dikunjungi banyak orang, lho. Soalnnya, bumbu hitam khas Maduranya yang pedas bakal bikin kau ingin nambah lagi.

Domisili lain yang bikin salah satu kuliner di Jakarta Selatan ini laris dan digemari banyak orang yakni harganya yang terjangkau. Ya, seporsi nasi bebeknya dibandrol dengan harga sekitar Rp20.000-an saja. Dijamin kembung.

Domisili: Jl. Sungai Sambas VI No. 86 (Depan Bank BCA Kebayoran Baru), Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka: 17.00-24.00 WIB

Harga: Mulai Rp20.000

Sate Madura RSPP

Satu lagi kuliner khas Madura yang populer di seluruh Indonesia yakni sate. Kau sate ayamnya dengan bumbu kacangnya yang legit maupun sate kambing dengan saos pedas kecap yang segar, keduanya jadi favorit banyak orang. Kau termasuk salah satu penggemarnya, Sate Madura RSPP harus kau cicipi ketika berada di kawasan Jakarta Selatan.

Sate Madura ini sudah berdiri sekitar 50 tahun yang lalu. Sesuai namanya, letak salah satu kuliner Jakarta Selatan yakni di dekat Rumah Sakit Karenanya Pertamina di sekitar Blok M. Sate Madura RSPP tenar dengan bumbu kacangnya yang gurih, manis, dan legit, serta potongan dagingnya yang besar. Domisili, seporsi sate dengan lontong sudah cukup untuk bikin perut kau kembung.

Domisili: Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka: 10.00-23.00 WIB

Harga: Mulai Rp30.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *